Kuro no Maou Vol 2 Chapter 21 Bahasa Indonesia


Chapter 21 - Selamat Datang di Guild Petualang (1)






Ayo segera daftar di guild! Itu yang kukatakan, tapi aroma makanan di dalam lobi Guild menyebabkan kedua perut kami bergemuruh bersama.
"Ayo makan dulu!"
"Ya!"
Seperti itu, meninggalkan pendaftaran untuk nanti, kami memutuskan untuk makan di luar untuk makan siang untuk pertama kalinya. Tapi kemudian seperti yang diharapkan dari tempat itu, lobi dipenuhi dengan para petualang mengenakan armor yang tampak berbahaya dan memegang senjata.
"Mana yang bagus?"
“Mana yang bagus?”
Berkat modifikasinya, aku dapat membaca surat-suratnya juga sehingga tidak sulit untuk membaca menu tetapi karena penuh dengan nama-nama hidangan yang tidak aku ketahui, aku tidak dapat memutuskan dengan benar.
Sepertinya itu juga yang pertama bagi Lily karena dia juga tidak menyadari masakannya. Kami berdua duduk dan memutar otak kami bersama.
Tetapi tampaknya sistem pemesanannya masih sama sehingga jika aku tidak bisa memutuskan, aku akan meminta saran kepada pelayan. Ah, bagaimana dengan tipnya?
"Maaf, bisakah kau menerima pesanan kami?"
"Ya Ya, datang!"
Mengatakan itu, pelayan bertelinga kucing datang berlari, atau lebih tepatnya, pelayan itu adalah kucing itu sendiri. Sepenuhnya tertutup oleh kucing calico seperti bulu, wajahnya juga mirip dengan kucing yang sebenarnya, namun dia berjalan dengan dua kaki dan struktur tubuhnya juga mirip dengan manusia. Pada dasarnya, dia adalah anggota ras beastman. Tapi dia memiliki rambut seperti manusia yang sebenarnya sehingga wajahnya, meskipun kucing, terlihat seperti manusia. Itulah yang aku rasakan saat melihat rambut coklat panjang sebahu.
"Umm—–"
Untuk saat ini tidak sopan untuk menatap seperti itu jadi aku harus memesan terlebih dahulu. Dan segera setelah aku memesan,
"Itu akan menjadi 520 perak."
Mereka menggunakan sistem pembayaran di muka sehingga uang diminta terlebih dahulu.
Dari sakuku, aku mengeluarkan koin emas yang bersinar.
“Maaf, tapi aku hanya punya koin emas sekarang. Akankah itu baik-baik saja? ”(Kurono)
“Nnya! 1 emas! Tidak apa-apa! ”(Catgirl)
"Lalu dengan ini."
Saya meletakkan koin emas seukuran koin 500 yen di tangan seperti kakinya.
"Terima kasih. Perubahannya akan menjadi 9480 perak. "
Dengan bunyi gemerincing sakunya, ia mengembalikan 9 koin perak besar, 4 koin perak kecil, dan 8 koin tembaga yang terlihat persis seperti koin 10 yen.
"Silakan tunggu pesanannya."
Sambil menggoyangkan telinga dan ekornya, dia kembali ke belakang meja.
Fuu, sepertinya aku bisa memesan dan melakukan pembayaran tanpa masalah. Terima kasih tuhan.
“Tapi tetap saja, aku benar-benar mendapat banyak uang. Yah, itu baik untukku yang miskin uang. ”
Mengenai mengapa aku memiliki sesuatu yang luar biasa seperti koin emas, aku menerimanya dari kepala desa Shione sebagai hadiah untuk pemusnahan goblin.
Sebanyak 20 koin emas. Konversi ke yen Jepang, sekitar 200.000 yen.
Karena aku dan Lily tidak memiliki dompet, koin emas disimpan di dalam bayanganku (yg dimaksudkan adalah skillnya). Nah, dari segi keamanan, itu adalah tempat terbaik.
Aku juga belajar tentang sistem uang negara ini darinya.
Aku takut mereka mungkin masih menggunakan sistem barter jadi aku lega ketika aku diberi tahu bahwa mata uang yang tepat digunakan. Tanpa itu aku akan mengalami kesulitan dalam berbelanja di atas semua yang aku tidak terbiasa dengannya.
Juga mata uang di sini dibagi menjadi jenis emas, perak dan tembaga. Denominasi tidak terlalu ketat tetapi untuk jumlah besar emas digunakan. Di bawahnya ada perak dan sebagainya.
Emas yang aku berikan pada dasarnya sama dengan 10.000 yen. Perubahan yang aku terima adalah 1 perak besar = 1000 yen dan perak kecil adalah 100 yen dan tembaga 10 yen.
1 emas = 10.000 perak adalah nilai tukar sehingga perak menjadi nilai yang sebanding dengan yen Jepang. Untuk denominasi di bawah 10 yen baik tembaga dan perak kecil digunakan. Guild menggunakan tembaga untuk ini.
Aku juga belajar sedikit tentang harga barang tetapi harga pasar sebenarnya tidak dapat diketahui sampai aku benar-benar mulai berbelanja sekali.
Harga makanan di guild tampaknya umum di semua guild sehingga menjadi harga standar untuk makanan dan jajanan.
Jika biaya makan siang untuk dua orang adalah 520 yen, tidak, 520 perak maka harganya kira-kira.setengah dibandingkan dengan Jepang.
Juga, 20 koin emas tampaknya lebih dari apa yang didapatkan petani rata-rata desa dalam sebulan. Aku sedikit bingung karena tiba-tiba mendapatkan cukup uang untuk bermain-main selama sebulan tetapi tampaknya pemusnahan goblin jika diminta dari guild akan mengambil lebih banyak uang daripada ini.
Pembicaraan diselesaikan karena kedua pihak telah diuntungkan.
Kebetulan, sebagai bukti untuk memusnahkan para goblin, kesaksian Lily sudah cukup. Rupanya, peri tidak berbicara kebohongan sehingga kesaksian mereka dianggap kredibel. Tentu saja, alasan lain adalah bahwa Lily dipercaya oleh penduduk desa ini.
Ketika aku memikirkan ini, pesanan kami akhirnya datang.
Pembicaraan sulit tentang uang menghilang di depan makanan lezat yang mengepul itu. Dengan [Itadakimasu], aku dan Lily menggigit makanan di depan kami.
Itu benar, budaya mengatakan [Itadakimasu] dan [Gochisousama (Terima kasih atas makanannya)] sebelum makan tampaknya umum di Jepang dan Pandora.
"Lezat! Daging misterius yang disebut Dortoth ini sangat lezat! ”
"Lezat!"
Makan hidangan ini terbuat dari bahan yang tidak diketahui dan lagi minum teh daun teh yang tidak diketahui tanpa ragu-ragu, aku akhirnya mengambil nafas.
"Fuuu, ini enak—–"
Teh Lily terasa seperti teh hitam, tetapi teh ini terasa seperti teh barley sehingga mereka pasti sangat berbeda. Aku hampir lupa tetapi setelah beristirahat sedikit lebih lama, aku harus mendaftar sebagai petualang.
"Lily, ketika kita kembali ke rumah, ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu."
"Kurono punya sesuatu untuk diceritakan?"
"Meskipun aku menghindari pertanyaan kepala desa entah bagaimana dengan mengatakan bahwa aku datang dari jauh, aku hanya akan memberitahu Lily kebenaran yang sebenarnya."
"Apakah begitu? Baik!"
"Terima kasih! Kita akan bersama untuk waktu yang lama mulai sekarang. Sekarang, aku akan pergi dan mendaftarkan diriku sebagai petualang. "
"Ya! Hati hati!"
Terangkat oleh senyum Lily, aku berdiri dari tempat dudukku.





0 comments:

Post a Comment