100-nin no Eiyuu o Sodateta Saikyou Yogensha wa Vol 1 Chapter 10 Bahasa Indonesia


Chapter 10 - Side Story: Kehidupan murid saat menunggu Prophet





「Presiden Mel Rose, ini adalah laporan minggu ini dari Global Guild.」

Presiden Universitas Sihir, Mel Rose, menerima beberapa laporan dari bawahannya tentang Kantor Presidennya di cabang tertentu di dekat Kota Pioneer. [TLN: Kota Pioneer / Kota Perintis semuanya sama aja.]

「Ara, terima kasih. Silakan tinggalkan mereka di atas meja. 」

Rambut panjang Mel bergoyang-goyang saat dia dengan ringan menganggukkan kepalanya kepada bawahannya.

「Oh, benar ... Beberapa waktu yang lalu, seseorang datang dengan mengaku sebagai tamu Presiden Mel ... Itu adalah orang yang tinggi mencurigakan yang menyembunyikan wajah mereka dengan topeng sihir ...」

「Ya, aku sudah dihubungi sebelumnya. Tolong biarkan dia masuk. 」

「Tentu.」

Beberapa menit kemudian, bawahannya undur diri dari ruangan dan datang pada gilirannya seorang yang tinggi dan berpakaian bagus dengan topeng menutupi wajahnya. Mel menyapa pria itu sambil tersenyum ketika dia berjalan ke arahnya.

「Aku terkejut ketika kau tiba-tiba menghubungiku karena sangat jarang bagimu untuk meninggalkan ibukota, Duke-otoutodeshi.」[TLN: Bisa disebut Murid junior / Adik Kelas]

Menanggapi kata-katanya, orang yang masuk melepas topengnya dan membuka wajah seorang pria paruh baya— Duke menatapnya dengan senyum sedih.

「Aku baru saja tiba di sini dan memutuskan untuk mampir ke tempat kerjamu, Presiden Mel, Anda masih terlihat sangat muda meskipun kau cukup tua dariku.」

Pria bertopeng tentu memiliki wajah Raja Duke. Duke lebih muda dari Mel, dia sudah 30 tahun lebih tua darinya dan Mel sudah menjadi murid Prophet sebelum dia. [TLN: Btw, 'Duke' itu namaj orangnya bukan pangkat kebangsawannya, Dan 'Raja' itu sendiri adalah pangkatnya]

「Raja tidak berubah sama sekali, jadi kau masih bekerja bahkan pada bisnis di luar?」

「Tentu saja, karena itu bukan tugas yang sulit dan aku memiliki pendamping yang menemaniku. Bukankah kau yang bergerak bolak-balik dari laboratorium ibukota ke tempat lain? 」

Setelah beberapa saat bertengkar satu sama lain, keduanya tertawa terbahak-bahak.

「Seperti yang diharapkan dari seorang pria yang diajar oleh guru yang sama. Wajar kalau kita berdua begitu dekat. 」

「Ya, tidak ada keraguan tentang itu.」

Ini percakapan yang biasa.

Setelah guru mereka pergi, para murid Prophet menjadi aktif di berbagai bagian Dunia Manusia, dan kadang-kadang secara kebetulan, salah satu dari mereka akan mampir di tempat-tempat murid lainnya.

Hubungan semacam ini yang dimiliki oleh para murid satu sama lain adalah semua berkat guru mereka. Dan seperti biasa, pembicaraan mereka akan memakan waktu ketika mereka bertemu satu sama lain dan mereka akan bertukar informasi.

Itulah masalahnya sekarang, itu adalah pikiran Mel.

「Oh, benar. Aku punya sesuatu untuk memberitahumu tentang Eisen-shishou. Suatu hari saat melakukan peramalan biasa, aku memiliki prediksi bahwa segera seorang Prophet yang kuat akan datang ke dunia ini. 」

Mel segera bangkit dari tempat duduknya setelah mendengar kata-kata Duke.

「Seorang Prophet ⸺ apakah itu berarti guru akan kembali ?!」

Duke menggelengkan kepalanya dengan disposisi yang tenang dalam menanggapi kegembiraan Mel.

「Tidak. Keakuratan peramalan dalam prediksi mereka terlalu samar untuk menyebutkan apakah Prophet ini memang guru kita — tidak mengatakan kapan atau di mana atau siapa Prophet ini. 」

Mendengar penjelasannya, kepala Mel mulai mendingin.

「I-Itu benar ... Jika mereka memiliki akurasi dalam memprediksi maka mereka harus berada pada level Eisen-shishou ...」

Mel bergumam pelan sambil mengubah pemikiran yang dia miliki sebelumnya. Simpan hal-hal yang kau tidak bisa mengerti untuk diri sendiri dan hanya berbicara hal-hal yang kau tahu.

「Tidak masalah siapa Prophet yang akan datang. Tidak apa-apa asalkan mereka memiliki kelas job seorang Prophet. Tentu saja, akan lebih baik jika itu adalah Eisen-sensei. 」

「Ya. Itu sebabnya aku sudah menyiapkan hal-hal sebelumnya, aku memberikan instruksi kepada Global Guild jika ada anggota baru bergabung dengan Kelas job Prophet. Aku telah menempatkan sistem yang menyambut mereka ... tetapi masih ada beberapa tipuan yang keluar. 」

Mel sepenuhnya sadar akan hal itu.

Ada berbagai orang yang menyuarakan keluhan mereka tentang betapa baiknya perlakuan bagi mereka yang memiliki kelas job Prophet. Orang-orang yang dinyatakan telah memperoleh kelas job palsu dihukum dengan tepat.

「Sedangkan untukku, aku hanya melakukan apa yang dapat aku lakukan untuk saat ini. Untuk menyambut guru dengan sekuat tenaga, aku harus menyelesaikan pekerjaanku. Maka semuanya, Universitas Sihir akan menyambut guru! 」

「Oh, kau benar! Aku juga ingin menyambut Eisen-shishou seperti itu! 」

Untuk guru yang memperhatikan mereka saat mereka tumbuh, untuk orang yang memberi mereka banyak kekuatan. Mel percaya bahwa sambutan sejauh itu tidak akan terlalu mencolok dan Duke setuju juga ... Atau lebih tepatnya, sebagian besar para murid mendukung acara semacam itu.

「Benar ... Berbicara tentang pekerjaanmu, aku mendengar bahwa dalam tahun-tahun yang berlalu, Master dari Global Guild di Kota Perintis berada di bawah perawatanmu.」

「Ya, itu karena aku bekerja di sekolah cabang di kota itu. Aku cukup banyak terlibat dalam pengelolaan Kota Perintis dan Global Guild, itu sangat sulit ... Tapi aku bersenang-senang. Aku menemukan beberapa anak yang telah aku ajar, mereka yang memiliki ide-ide menarik yang tidak dapat aku temukan di ibukota. 」

Mel merenung ketika garis pandangnya jatuh sekali lagi pada dokumen yang dia teliti. Itu adalah daftar peringkat dan kelas job kasar dari orang-orang yang telah mendaftar di guild untuk minggu ini.

Global Guild mengirim Mel laporan-laporan ini seminggu sekali sehingga dia akan diberitahu tentang keadaan Global Guild, di mana dia dapat segera menyelidiki situasi seperti peningkatan kelas job, dan alokasi jajaran yang tepat. Di antara mereka yang melakukannya adalah penyihir yang telah ia ajar.

Tetapi karena dokumen-dokumen ini hanya untuk memberikan konfirmasi tentang alokasi pangkat dan keadaan, daftar itu hanya terdiri dari pangkat dan kelas job tanpa nama. Namun, jika seseorang membandingkan peringkat dan kelas job di sini dengan kartu siswa, seseorang dapat langsung menemukannya.

「Jadi ini dia ... Ini adalah bagian di mana aku harus membuat sistem yang lebih baik yang berhasil menjemput seseorang dengan bakat.」

「Meskipun yang kau miliki sekarang masih bekerja dengan baik.」

Sejak alat pengukur kekuatan sihir ditemukan, sebuah sistem didirikan yang mendukung orang-orang hebat baik dari ibu kota dan mereka yang berada di daerah terpencil.

「Mereka yang peringkat B dan di atas dilaporkan segera ke ibukota dan Kastil Kerajaan. Di sini, aku telah menerima laporan job tentang peningkatan kelas pekerjaan, peringkat yang sesuai, dan mereka yang mendaftar di guild. Kami memiliki panen yang baik tahun ini. Tentu saja kita memiliki Peringkat D dan mereka yang Peringkat C juga meningkat. 」

Terakhir kali dia melihat daftar itu, hanya ada 2 orang yang mencapai peringkat C dan mereka dari kota yang terletak jauh dari ibukota. Terlepas dari populasi kecil kota itu, adalah hal yang luar biasa bahwa mereka dapat menghasilkan Peringkat C.

「Hoh, bukankah itu bagus? Aku tertarik untuk melihat seberapa banyak orang seperti ini akan meningkat. 」

「Kau benar. Tapi hanya itu ... Aku melihat beberapa masalah di masa depan. 」



Duke memiringkan kepalanya karena kata-katanya.

「Selama beberapa bulan, ada beberapa peningkatan beast magis berkeliaran di sekitar Kota Pioneer. Selain itu, beast magis ini memiliki keterampilan defensif yang mengurangi Kerusakan Fisik dan karenanya, kita kehabisan penyihir yang bisa mengatasinya. 」

「Hmm, jadi itu terjadi.」

Kata Duke rendah dengan kerutan. Sejauh ini, ada peningkatan beast magis di sekitar Kota Pioneer yang terjadi selama beberapa hari dan beberapa minggu terakhir. Secara alami, ini adalah kasus yang jarang terjadi bagi beast magis untuk meningkat dan bertahan selama beberapa bulan.

「Ya, itu terjadi⸺ dan meskipun sangat baik, anak-anak di Universitas Sihir masih memiliki cara untuk pergi.」

「Hmm ... Peningkatan beast magis ini mungkin memperburuk tatanan publik kota. Baiklah, begitu aku kembali ke ibukota, aku akan mengumpulkan beberapa informasi dan mempertimbangkan untuk mengirim beberapa penyihir di sini. 」

「Aku mengandalkanmu, Duke-otoutodeshi. Aku akan mengirimimu surat laporan. 」

「Serahkan saja padaku, Presiden Mel. Juga berbicara tentang surat, silakan kirim beberapa surat itu ke Eisen-shishou juga. 」

「Kau benar⸺ Namun jujur, akan lebih baik jika guru hanya datang ke sini ...」

Mel tidak bisa membantu tetapi mengatakan keinginannya lebih keras. Dengan hal-hal yang ada dalam benaknya, Mel terus bertukar informasi dengan Duke sampai tanggal keberangkatannya kembali ke ibukota.






Previous ❘❘ List ❘❘ Next

0 comments:

Post a Comment