Yasei no Last Boss ga Arawareta! Chapter 8 Bahasa Indonesia


Chapter 8 - Perjalanan Melintasi Negara Bos Terakhir




Video game berubah seiring dengan perkembangan zaman.
Sejak 1979, ketika " Space Invaders " muncul pertama kali di toko-toko, video game terus berkembang sesuai dengan kebutuhan era. Dua tahun kemudian, konsol game genggam pertama diperkenalkan ke pasaran, dan dalam tiga tahun, Famicom ( NES ) dirilis ke publik. Kemudian, tujuh tahun inovasi lagi menghadirkan Super Famicom ( SNES ). Playstation muncul empat tahun setelah itu, dan video game terus mengubah kehidupan generasi yang akan datang. Sementara bentuk hiburan baru ini mendominasi pasar, yang terus memukau pemain adalah evolusi grafis yang cepat.

Dari NES 8-bit ke SNES 16-bit. Dan pada saat Playstation membuat namanya, grafis komputer yang halus telah menjadi norma. Pemain generasi itu biasa mengagumi grafis yang dipajang Playstation 2. Saat ini, anak-anak yang bermain game yang sama akan mengeluh tentang grafis yang buruk. Sama seperti teknologi maju CG, selera pemain menjadi lebih halus dalam prosesnya.

Namun, ini tidak menandai akhir dari evolusi video game. Saat industri terus berkembang, game semakin mendekati kenyataan. Sedemikian rupa sehingga orang mungkin telah salah mengartikan gambar untuk foto dan avatar untuk orang jika mereka tidak diproyeksikan pada layar. Ini hampir seolah-olah VRMMO yang telah diimpikan oleh banyak penulis sebenarnya bisa muncul kapan saja.

Sayangnya, itu tidak lebih dari mimpi dengan teknologi kita saat ini.
Ada terlalu banyak faktor risiko yang terlibat dengan mentransfer kesadaranmu ke dunia Game. Mungkin itu akan menjadi kenyataan suatu hari nanti. Namun, "suatu hari" bukanlah sesuatu yang bisa kita ukur, dan setidaknya, itu bukan "saat ini."

—Lalu kenapa aku gemetar di dalam kereta kuda di tubuh seorang gadis? Aku akan membuat avatar pria jika aku tahu ini akan terjadi.

“Ruphas-sama, aku melihatnya sekarang! Ini kota berikutnya! ”

“Ah, aku juga melihatnya. Jadi, duduklah sudah. ​​”

Dina, yang duduk di sampingku beberapa saat yang lalu, sekarang mengguncangku bolak-balik. Terlebih lagi, itu tidak membantu bahwa kereta juga bergetar ketika bepergian. Aku harus menekan keinginanku untuk muntah.

Dengan menaklukkan para Orc dan menjual daging mereka, kami dapat menaiki kereta ini ke Suvell dengan 5500 eru. Tentu saja, tak perlu dikatakan bahwa Dina tidak menjual fillet penambah HP.

Selain itu, aku agak penasaran di mana dia menjualnya. Karena dia bisa melakukan teleportasi, hampir di mana saja adalah mungkin. Sihir Transfer itu nyaman, tapi sepertinya dia tidak bisa membawa orang lain bersamanya. Mungkin kemampuannya terbatas pada benda mati, atau mungkin dia membutuhkan persetujuan dari pihak lain. Menurut Dina, transfer gagal jika dia bahkan memiliki setitik ketidaksukaan terhadap target.

Ah, satu hal lagi.
Setelah mengkonsumsi empat fillet yang tersisa, HP-ku saat ini telah naik menjadi 336100 poin. Tapi, aduh, karena angka-angka yang berantakan benar-benar menggangguku, aku akan mengalihkan pandanganku untuk saat ini.

"Terima kasih untuk berlanggananmu—"

Menyerahkan uang kepada kusir, kami turun dari gerbong dan menuju gerbang ibu kota kerajaan. Di sana, sejumlah tentara berjaga-jaga, dan beberapa sedang melakukan apa yang tampak seperti pemeriksaan keamanan. Sekarang aku memikirkannya, kota ini diserang oleh salah satu dari Dua Belas Bintang Surgawi, ya? Maaf atas masalahnya.

"Kalian berdua, berhenti di sana!"

Kami membeku di tempat. Aku agak tahu ini akan terjadi. Lagipula seluruh tubuhku ditutupi oleh mantel. Aku tampak mencurigakan tidak peduli bagaimana kau melihatnya.

“Ini adalah wilayah Suvell dari sini. Bisakah kamu menunjukkan kepadaku paspormu? "

Apakah dia hanya mengatakan ... paspor?
Hei, ini yang pertama bagiku. Kau tidak membutuhkan mereka kembali ketika ini ... ah, kau melakukannya. Ketika ini adalah permainan, pengaruh memainkan peran dalam segalanya. Untuk memasuki negara yang berbeda, pemain harus mendapatkan pengakuan penguasa terlebih dahulu. Jika kau memikirkannya, itu konsep yang sangat mirip dengan paspor.

Tetapi sayangnya bagibagku, aku tidak memiliki hal semacam itu. Tapi Dina, oh — Dina penyelamat. Dengan tenang, dia mengulurkan tangan ke saku dadanya dan memberikan beberapa dokumen kepada penjaga gerbang.

"Ini. Ini adalah dokumen kami. Silakan konfirmasi sendirilah. "

"Terima kasih."

Apa sekretaris kelas dunia ini? Dia terlalu siap.

"Hmph. Jadi, kamu seorang pedagang keliling tanpa kewarganegaraan dari negara mana pun. Namamu Dina dan Sahpur, dan kertas identitasmu juga tampak asli. ”

“Ada banyak pemalsuan akhir-akhir ini, bukan? Nah, dengan kamu di sini, satu-satunya pejabat yang akan mereka bohongi adalah rabun jauh. Ha ha ha!"

Pria ini membutuhkan kacamata.
Aku tidak pernah keluar dari jalanku untuk mendapatkan ID, jadi itu pasti palsu. Demi Tuhan, taruh lebih banyak pemikiran di namaku! Sahpur ... bukankah itu hanya namaku yang ditulis dari belakang !?

[KuroAkaNote: Ruphas = Sahpur, dibalik]

"Hmph, kamu mungkin lulus."

"Terima kasih banyak."

Setelah berhasil dalam keadaan utuh, wajah Dina terbelah menjadi seringai lebar.
Namun, tepat ketika kami hendak melewati gerbang, sebuah suara memanggil untuk kedua kalinya.

"Ah, tunggu. Aku masih perlu melihat wajahmu di bawah mantel itu. Aku minta maaf, tapi aku masih harus memastikan itu bukan iblis atau monster di balik sana. ”

Aku pikir ini akan terjadi. Dan karena itu, aku tidak panik. Memang, aku adalah sosok terkenal yang dikenal di seluruh negeri, tetapi ciri-ciri khas aku adalah sayap hitamku yang ramping. Dalam dunia tanpa foto, satu-satunya yang bisa mengenaliku hanya dari wajahku adalah individu berumur panjang yang telah melihatku secara langsung.

Untuk menjabarkannya, jika Oda Nobunaga berjalan dengan pakaian modern dan gaya rambut yang berbeda, aku yakin tidak ada yang akan memperhatikan dan berteriak, “Hei! Bukankah itu Oda Nobunaga !? ”Jadi selama penjaga gerbang tidak melihat adanya sayap, taring, atau telinga yang runcing, mereka jelas-jelas manusia. Dalam hal itu, mengungkapkan wajahku seharusnya tidak menimbulkan masalah.

"Aku minta maaf tentang itu ... apakah ini akan baik-baik saja?"

Aku menarik tudungku ke belakang dan mencoba yang terbaik untuk tersenyum. Hanya dengan ramah, tapi aku jelas bukan narsisis. Namun, sebagai mantan pria, aku cukup sadar bahwa penampilanku saat ini adalah kecantikan muda yang tiada tara. Seorang pria yang paling tahu tentang selera pria lain. Perilaku, kepribadian, dan ekspresi wajah yang dapat membuat jantung pria berdetak — aku tahu semuanya. Percaya atau tidak, itu salah satu alasan mengapa lele sangat menarik. Dan tentu saja, pengetahuan ini juga bisa digunakan sebagai senjata.

[KuroAkaNote: 'Lele sangat menarik' sepertinya ungkapan, lebih jelasnya search di : https://www.urbandictionary.com/define.php?term=catfish]

"Maafkan dia, tuan penjaga gerbang. Jika dia tidak menutupi wajahnya, dia akan dipanggil hanya dengan berjalan di jalanan. ”

[KuroAkaNote: Maksudnya di godain para lelaki you know lah nasib cewe yang terlalu cantik]

"Ya — ah ... itu memang benar."

"Jadi bagaimana kalau membiarkan kita lewat? Aku tidak punya waktu seharian untuk menunggu persetujuanmu. "

Jika aku adalah dia, aku tidak ingin meninggalkan kesan buruk pada kecantikan ini. Bahkan jika kita tidak pernah bertemu lagi, aku akan melakukan apa saja untuk menghindari diberi tahu sesuatu seperti, “Napas penjaga gerbang itu berbau. Aku tidak ingin menjadi lebih dekat. ”Dan tergantung pada individu, mereka bahkan mungkin tanpa malu memohon pengampunan. Namun, dalam situasi ini, hanya ada satu jawaban yang tepat untuk pria sehat yang bisa membaca suasana.

“Te — tentu saja kamu bisa! Ngomong-ngomong, lewatlah! ”

Nah, begitulah cara kerjanya. Aku menarik tudungku kembali dan akhirnya melintasi perbatasan. Di seberang gerbang, air membentang sejauh mata memandang. Gerbang itu bergabung dengan satu jembatan yang membentang di atas perairan yang indah, dan ibu kota kerajaan berdiri di ujung yang lain.

Negara ini tidak ada ketika aku memainkan permainan. Itu adalah negara baru dengan hanya 200 tahun sejarah; pendirinya tidak lain adalah salah satu dari tujuh pahlawan pemberontakan — "Raja Kebijaksanaan", Megrez. Menurut Dina, sang pahlawan masih melewati hari-harinya di negara ini meski sudah pensiun dari tahta.

Aku memikirkannya saat kami berjalan.
Megrez dan aku mulai memainkan permainan pada waktu yang bersamaan. Ada saat-saat kami bermain-main bersama dan ada saat-saat kami bertarung sebagai sebuah party. Bahkan selama pertempuran yang menentukan, tidak banyak yang berubah dalam hubungan kami. Kami tahu pertarungan itu hanya tindakan untuk menghidupkan kembali kompetisi permainan. Itu hanyalah pertunjukan, dan kebetulan aku memainkan peran penjahat. Tetapi ketika semua dikatakan dan dilakukan, kami masih pemain yang berbagi kesenangan memainkan permainan yang sama.

Pertanyaan sebenarnya adalah: siapa sebenarnya Megrez di dunia ini? Mungkin, apakah dia gamer yang berkomitmen yang aku kenal melalui internet? Atau mungkin, apakah dia orang yang berbeda, sama sekali tidak terkait dengan orang itu dalam ingatanku? Dan jika itu masalahnya, apa yang terjadi pada ingatannya tentang bermain bersama denganku?

"Sword King", Alioth.
"Beast King", Dubhe.
"Smith King", Mizar.
"Adventurer King", Phecda.
"Wisdom King", Megrez.
"Heavenly King", Merak.
Dan yang tak kalah pentingnya, "Vampir Princess", Benetnasch.

Ini adalah para pemain yang pernah party denganku. Masing-masing mewakili salah satu dari tujuh ras utama, mereka termasuk pemain dengan peringkat tertinggi dalam permainan. Mereka juga individu yang harus aku temui dengan cara apa pun. Meskipun empat yang pertama telah meninggal karena masa hidup mereka yang lebih pendek, tiga yang terakhir masih tetap ada di dunia ini. Ada sesuatu yang harus aku cari tahu — apakah ada orang lain yang terjebak dalam situasi abnormal ini ... atau jika aku sendirian dalam keadaan sulit ini.

"Jadi ini adalah ... negara yang didirikan Megrez."

Aku mengangkat kepalaku.
Menatap ibukota, kata pertama yang muncul di benak adalah "air" —sebuah kota air. Sebuah gerbang besar yang dihiasi dengan pola-pola rumit membingkai pintu masuk ke ibukota, dan berkat ketinggian yang lebih tinggi, metropolitan terlihat jelas.

Yang mengatakan, fakta bahwa penglihatanku menjadi tajam tidak normal juga membantu, dan aku sudah memahami ide umum tata letak negara.

Di jantung ibukota, kastil kerajaan berdiri dikelilingi oleh ombak yang lembut di danau. Jembatan di keempat arah membentuk jalur dari kastil ke pulau-pulau tetangga, dan jembatan lain memanjang dari masing-masing pulau ke tanah yang membentuk perbatasan Suvell. Lima pulau dan kastil kekaisaran membentuk kota air. Delapan jembatan kemudian menenun potongan-potongan tanah yang terpisah menjadi satu struktur. Pemandangan kota yang bekerja dalam harmoni yang sempurna dengan struktur alami Bumi adalah pemandangan yang patut dilihat — dan prestasi arsitektur manusia yang mengesankan.

Permukaan reflektif danau berkilau di bawah sinar matahari, dan pohon-pohon bergoyang tertiup angin. Tetapi ada lebih banyak pada Suvell daripada hanya bentang alamnya. Jika kau terlihat cukup keras, kau akan melihat bola cahaya aneh yang mengambang di sekitar ibukota.

Kembali dalam permainan, kekuatan magis yang melayang di udara disebut "mana". Mungkin itu. Mana yang terkonsentrasi memberi area itu kehadiran yang agak mistis. Itu hanya apa yang kau harapkan dari negara Raja Kebijaksanaan.

“Negeri Sihir Suvell. Itu adalah negara yang didirikan oleh elf yang dikenal sebagai 'Raja Kebijaksanaan', salah satu dari tujuh pahlawan. Daerah ini terkenal karena konsentrasi mana yang tidak normal dan kemajuan cepat dalam sihir dan teknologi. Di sinilah para penyihir dan cendekiawan dari penjuru dunia bercita-cita untuk berbagi ide-ide mereka. Namun, karena banyaknya MP, flugel jarang datang berkunjung. Ruphas-sama, apakah tubuhmu baik-baik saja? ”

"Tidak ada yang salah. Aku tidak terlalu yakin tentang orang lain dari jenisku, tetapi sejauh yang aku ketahui, itu sebenarnya agak menyenangkan. ”

Mendengar kekhawatiran Dina, aku melihat lebih dekat pada mana di sekitar kita. Aku merasa tidak nyaman berada di sekitar mana yang membara. Meskipun aku telah mendengar tentang ketidaksukaan flugel terhadap kekuatan iblis, aku tidak menunjukkan gejala seperti itu. Mungkin ketidaksukaan ras untuk mana sepenuhnya adalah psikologis? Itu akan menjelaskan mengapa aku, yang tidak memiliki preferensi pribadi, sepenuhnya baik-baik saja.

"Jadi, tentang tindakan kita selanjutnya ... kemana kamu ingin pergi setelah ini?"

“Tentu saja, untuk bertemu Megrez. Aku punya banyak hal untuk ditanyakan kepadanya. ”

"Langsung ke intinya, hm? Namun, jika di mana saja, Megrez kemungkinan besar beristirahat di kastil. Maksudmu kita tidak akan masuk dari depan, kan? ”

Aku menggelengkan kepalaku mendengar kata-kata Dina.
Selain invasi Magical Beast yang mendekat, membobol kastil hanya akan menambah kekacauan. Dalam hal ini, menyelinap masuk, atau menunggunya meninggalkan kastil adalah pilihan yang jauh lebih aman. Kami akan jauh lebih baik dengan mengumpulkan informasi terlebih dahulu.

"Sebaliknya, kupikir kita harus menyelinap masuk diam-diam. Kita seharusnya tidak membangkitkan kekacauan yang tidak perlu. ”

Seperti yang disiratkan Dina, aku perlahan akan membiasakan diri dengan persediaan sebelum bergerak menuju tujuan kami. Negara ini adalah salah satu gudang pengetahuan terbesar di dunia ini, yang berarti pasti akan ada tempat di mana aku bisa membaca tentang sejarah dunia. Aku tahu terlalu sedikit dari 200 tahun yang berlalu tanpaku. Pertama, aku ingin menutupi kekurangan pengetahuanku. Dalam aspek itu, cukup mudah bagi Aries untuk memilih kota ini untuk diserang.

Mari kita lihat ... mencari perpustakaan adalah yang utama.
Dengan tujuan yang jelas dalam pikiran, aku menanyakan arah kepada orang yang lewat.







【Beberapa Detail Ekstra Tidak Berguna】

Lokasi di X-gate online
Di dunia X-gate online, mitologi Norse banyak digunakan untuk nama lokasi dan senjata. Namun, nama dewa tertinggi sama sekali tidak ada hubungannya dengan Norse, jadi itu bukan satu-satunya inspirasi permainan atau apa pun.

Kemudian lagi, selain negara-negara asli yang dihasilkan dari tahap awal pengembangan game, nama-nama negara pemain mapan bervariasi kiri dan kanan. Karena itu, nama-nama dari budaya lain juga muncul setiap saat. Nama-nama aneh seperti "Zeon", "galaksi M78", dan "The six paths to heaven" juga muncul sesekali. Model Norse dilupakan, dan administrasi permainan juga tidak keberatan. Sebaliknya, ada batas seberapa jauh kau bisa pergi dengan mitologi Norse. Biasanya, game akan menarik nama dari sejumlah budaya. Dan itulah yang mereka lakukan.

Akibatnya, permainan itu tenggelam ke dalam lautan budaya, fondasinya hilang dalam gelombang.

Pengembang: "... Yah, kami masih memiliki nama lokasi ..." (suara gemetar)




Previous ❘❘ List ❘❘ Next

0 comments:

Post a Comment